Artikel Siswa MA Darunnajah

    Kelompok 1
Ketua                             : Robi’ul awal
Anggota                         : Miftakhul khoir
                                         Fatimah
                                         Eka latifah yusuf
                                    Imam khulaifi

ARTIKEL LINGKUNGAN SEKOLAH
Lingkungan sekolah adalah tempat atau wadah  dimana para siswa untuk mengabdi dan mencari ilmu,bukan hanya untuk itu lingkungan sekolah adalah tempat dimana manusia untuk mendapatkan pendidikan yang layak.
Lingkungan sekolah ataupun tempat untuk belajar bukan hanya tempat semata.namun,dimana seseorang di ajarkan rasa mengabdi dan disiplin dalam melakukan apapun,baik itu dalam segi perkataan,perbuatan,ataupun keadaan untuk menuntut ilmu.
Di sekolah juga di ajarkan untuk saling menghargai sesama siswa terutama menghormati para guru karena guru merupakan orang tua kita,dan di sekolah di ajarkan untuk berorganisasi contoh organisasi di sekolah adalah OSIS dan kepengurusan kelas.lingkungan sekolah juga tempat dimana seseorang di ajarkan untuk membela dan memajukan negara dalam bentuk pendidikan.
Awal dari majunya negara adalah dengan berpendidikan,dimana sesorang mengetahui dunia dalam massa globalisasi.dunia masa kini adalah dunia yang di mana penuh dengan pendidikan bukan penganguran,maka dari semua itu negara-negara maju adalah negara dengan pendidikan yang tinggi seperti negara china dan jepang.karena seseorang tanpa pendidikan bisa mengaruhi majunya pendidikan dalam negara.
Di indonesia pemerintah mengalakkan 16 tahun wajib belajar.Di lingkungan sekolah kita juga akan mendapatkan ilmu yang begitu banyak dari halnya kita akan mengerti dimana kita akan dididik untuk hidup dalam pendidikan. Biasanya lingkungan Sekolah digunakan untuk banyak kegiatan seperti penerimaan rapor, upacara bendera (cermony flag), olahraga (apabila tidak memiliki lapangan khusus olahraga), senam, pelatihan pramuka, tempat bermain para siswa, dan masih banyak lagi.
 Lingkungan Sekolah adalah bagian terpenting dalam sekolah karena lingkungan bagi para siswa maupun para guru karena tanpa adanya Lingkungan Sekolah akan berdampak kurangnya kegiatan dalam belajar.
Lingkungan Sekolah juga harus dijaga kebersihannya tidak boleh dibiarkan begitu saja, jika lingkungan sekolah terlihat kotor juga berdampak kurangnya semangat bagi para siswa maupun guru dalam kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan. Agar terlihat menarik Lingkungan sekolah juga harus dilengkapi dengan berbagai tanaman hias ataupun pepohanan agar teduh atau tidak terlalu panas disaat matahari sangat terik.hal dimana kita akan tau untuk hal yang baik dan yang buruk.dari kita bisa mengerti untuk tau hidup di lingkungan sekolah.
Lingkungan sekolah juga halnya sama dengan lingkungan masyarakat ,dari sini kita tahu untuk kemana kita pergi dan kemana kita akan melangkah tuk meraih cita-cita yang kita inginkan.hidup ataupun mencari sesuatu yang benar adalah denganberpendidikan.hidup penuh dengan pendidikan yang baik adalah hal yang sulit untuk kita raih.karena itu kita perlu mengenal bahkan bertinggal diri untuk hidup di lingkungan pendidikan (sekolah).
Di negara yang maju ,juga ada tertanam kehidupan dalam pendidikan, Dari sini negara dengan pendidikan yang tinggi bisa mewujudkan negara dengan pendidikan yang baik.di dalam lingkungan sekolah juga bisa mengeluarkan anak yang berprestasi dalam segi pendidikan baik berupa politik dan kepribadian individu-individu.
Berbagai perlombaan juga sering diadakan pada  Lingkungan Sekolah. Seperti perlombaan clasmeeting ( balap karung, makan kerupuk, lompat tali berkelompok, memasak, merias wajah teman dengan menutup matan, dan banyak lagi).
Berikut merupakan cara melestarikan lingkungan sekolah:
ü Dengan kita tekun belajar
ü Mematuhi konun-konun sekolah
ü Mengikuti kegiatan yang ada dalam sekolah
ü Tidak telat sekolah
ü Aktif dalam belajar
ü Wajib menjalankan tugas dalam sekolah maupun kelas
ü Ikut menjaga sarana prasarana sekolah
ü Ikut dalam gotong royong sekolah
ü Menghormati guru
ü Menghormati teman
ü Menjaga lingkungan sekolah
ü Menyirami tanaman- tanaman setiap hari
ü Merawat dan melestarikan tanaman
ü Mebersihkannya setiap hari ( kalau bisa di buat jadwal piket agar )
ü Ikut hadir dalam kepramukaan


Komentar

Postingan populer dari blog ini